Sunday, May 31, 2020

UPDATE APLIASI IJAZAH SEMENTARA 2020 Sesuai Juknis Blanko Penigisian Ijazah Tahun 2020

Assalamualaikum dan salam sejahtera bagi semua sahabat MGW,

Postingan kali ini, kami akan berbagi tentang Updatean aplikasi Ijazah Sementara tahun 2020, aplikasi ini dari tampilannya masih sama seperti aplikasi sebelumnya, namun ada beberapa bagian yang di update disesuaikan dengan Persesjen Nomor 5 tahun 2020 Yaitu  juknis penulisan ijazah tahun 2020 .

Berikut beberapa revisi yang terdapat dalam aplikasi Ijazah Sementara 2020:
  1. Perubahan tahun (2019 menjadi tahun 2020)
  2. Perubahan tahun pelajaran (2018/2019 menjadi tahun 2019/2020
  3. Dihilangkannya tombol/fitur input nilai pada setiap jenis ujian bagi sekolah yang tidak melakasankan ujian
  4. Diunprotectnya pengimputan nilai melalui fitur cetak daftar nilai, sehingga pengguna dapat mengimput langsung difitur tersebut.
  5. Dihilangkannya fitur pengimputan skor dan bobot pada aplikasi yang diperuntukkan khusus sekolah yang tidak melaksanakan ujian.
  6. Dihilangkannya fitur cetak kartu ujian pada aplikasi yang diperuntukkan khusus sekolah yang tidak melaksanakan ujian.
  7.  DLL
Ditengah pandemi COVID-19 dimungkinkan banyak sekolah yang tidak melaksanakan ujian, sehingga nilai yang diambil sebagai nilai pengganti ujian adalah nilai yang tugas dan nilai keseharian siswa dalam proses.

Aplikasi ini kami rangcang dengan fitur yang sederhana dan dengan penggunaan yang simpel, yang memungkinkan penggunanya dapat memahaminya dengan mudah, disamping itu dalam pengimputan data peserta didik, pengguna tidak perlu mengimputkan atau mengentri data peserta didiknya satu persatu, pengguna cukup mendownload data PD pada situs pdun.kemdikbud.go.id, kemudian mengcopykannya dan mempastekan ke dalam aplikasi Ijazah Sementara ini pada bagian fitur data siswa.

Bagi pengguna sahabat MGW yang masih bingung dengan penggunaan Updatean aplikasi Ijazah Sementara tahun 2020 ini, kami juga telah siapkan video tutorialnya bada chanel yotube MGW-Media Guru Wakatobi, atau sahabat MGW sekalian dapat menontonya pada link di bawah ini.!





Bagi rekan-rekan sahabat MGW, yang menginginkan file Aplikasi Ijazah Sementara ini, kami telah siapkan link download pada bagian akhir artikel ini. Silahkan Rekan-rekan download sesuai dengan kebutuhannya.

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa dukungannya dengan cara mensubscribe chanel youtube kami MGW-Media Guru Wakatobi
https://www.youtube.com/channel/UCHGjftUEjzWHsDn6Xo_4jug?view_as=subscriber

Semoga ini dapat memberikan manfaat,,.


Link Download Aplikasi Ijaza Sementara tahun 2020

Download Update Aplikasi Ijazah Sementara Tahun 2020